Senin, 02 Maret 2015

Reply 1997

Well helloooo guys, gimana kabarnya nih? jumpa lagi deh, ni hari gue bakalan ngasi kalian salah satu drama Korea recommended yg berjudul Reply 1997 "ba dum tss"



Reply 1997 ini merupakan salah satu drama yang jadi titik balik kesuksesan dari stasiun TV kabel di korea yakni TVN, nah gara-gara drama yang satu ini sampai sekarang TVN jadi tempat bernaungnya drama-drama yang kualitasnya gak perlu diragukan deh dan rata-rata cast yang belum punya nama jadi naik popularitasnya berkat kesuksesan drama-drama TVN, contohnya nih si Seo In Guk, Jung Eun Ji & Lee Shi Un yang main di Reply 1997.

Uhmmmm... so arti dari Reply 1997 apaan sih? jadi Reply 1997 bisa diartikan sebagai throwback ke jaman-jaman 90an karena sebagian besar plot cerita di drama ini berjalan di tahun-tahun itu, jadi buat anak2 90s bisa sekalian mengenang masa lalu nih walaupun beda negara buahahahah, oh iya hampir lupa di drama ini kalo ada dialog yang lucu pasti bakalan nongol BGM suara kambing fyi.

So let's begin with the plot, di Reply 1997 sendiri plotnya rada beda dari drama-drama pada umumnya nih dimana biasanya drama yang ada, paling banter bakal gak jauh dari chaebol (istilah rich people di sono), persaingan harta tahta dan cinta, ketukernya anak ini dan anak itu, ketukernya nyokap ini dan nyokap itu dan pertukaran yang lain-lainnya (capek sebutin semua silsilah keluarga bruhhh). Nah inti dari drama ini kita bakal berfokus sama perjalanan anak-anak SMA mengikuti trend-trend pada jaman 90an, persahabatan, mengejar cita-cita dan cinta (cerita cinta disini mantep abis deh pokoknya, mana lucu-lucu pula) dan masih banyak banget hal-hal yang gak bisa gue ceritain disini karena bakal bersifat spoiler.

Let's see who's the cast:



Seo In Guk as Yoon Jae : lead male character, pinter tapi keseringan gobloknya, bersifat paling dewasa diantara cast lainnya....well hampir sebagian trait dari characternya positif semua.


Jung Eun Ji as Shung Si Won : lead female character, orangnya rada sly nih menghalalkan segala cara gitu deh buat tujuannya, lucu cuman agak kasar tapi itu sih daya tariknya doi disini, dan of course bakal jadi love interest nya si Yoon Jae.


Hoya as Kang Joon Hee : bestfriend nya si Yoon Jae, karakternya bisa dibilang lebih smart daripada Yoon Jae dan pendiem tapi bakal ringan tangan kalo masalah buat nabokin si Bang Seong Jae.



Lee Shi Un as Bang Seong Jae : the first fools from this drama, personality doi sih bisa dibilang class clown di drama ini alias suka ngelawak, suka ngelakuin hal-hal goblok, dan of course sasaran tabok temen2nya pokoknya ga bakal bosen deh liat ni orang disini.


Shin So Yul as Mo Yoo Jeong : besties nya si Si Won personalitynya juga mirip yakni ceria, ceriwis dan sama-sama gila tapi overall kaleman dikit sih daripada Si Won.



Eun Ji Won as Do Hak Chan : the second fools from this drama, ceritanya doi adalah murid pindahan dari seoul, dengan personality yang rada kalem dan easy going tapi kalo udah ketemu ama cewek bakalan malu banget dan menyimpan rahasia gelap (hint : konten 18thn keatas) mueheheheh.



Lee Il Hwa as Mom : yep aktris yang sudah lama mengudara di per-dramaan ini bakal jadi emak nya Si Won, kalo punya emak kaya gini bakal seneng banget soalnya di drama, ini tante-tante doyan banget masak dengan jumlah yang selalu over, makanan buat 4 orang bisa cukup untuk 1 komplek perumahan kali yak, personality nya sih easy going banget tapi doyan bentak-bentak juga, tipikal emak pada umumnya.


Sung Dong Il as Dad : babe nya Si Won nih, maybe the best dad thingy i've ever seen in dramas, doi kocak banget disini, doyan bentak-bentak juga sih kaya si emak, tapi kalo lagi marah konyol abis mukanya LMAO


And at last, sekarang gue bakal ngasi beberapa screenshot nih buat kalian yang penasaran, so check this out *phew phew phew* :



"Dad's RAGE"


"look at all those kimbap"


"get caught up"


"Haaaaail era of the tamagotchi"


"wa..wa..wait.... what the hell is this soft thingy"


"Ohhh maaan i wish i know"


"insert breathing intensifies meme right here, hint : the DVD on the right side aoooyeaaah"



"The definition of true nightmare caught up while you.....well you know what i mean right guys?"


So penasaran kan? tapi emang bener-bener super duper mega recommended deh ini drama, one of the best drama ever made dengan tema yang fresh banget so sensasi nya ya beda daripada yang lain. Jadi tunggu apalagi ayo segera download guuuuysss atau bisa minta dari gue nih buat yang domisili di Bali mueheheh...

See ya guys and have fun!!

10 komentar: